Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad merebut kemenangan di wilayah DKI Jakarta pada Pemilu 9 April 2009, setelah gagal dalam dua pemilu sebelumnya.

Dalam orasi politiknya saat kampanye di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin mengatakan, selama sepuluh tahun sejak reformasi, masyarakat Jakarta kurang terurus oleh para wakil rakyat di DPRD.

"Karena yang menang bukan PKB," kata Muhaimin di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut.

Dikatakannya, PKB akan mewajibkan kadernya yang terpilih sebagai anggota legislatif untuk memperjuangkan sungguh-sungguh kesejahteraan masyarakat Jakarta apabila mereka memberikan dukungan kepada PKB.

"Kalau parlemen diisi orang-orang PKB, kita akan perintahkan mereka membuat kebijakan yang langsung fokus dan dirasakan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Zainal Arifin Naim mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) saat menjadi partai politik unggul di Jakarta.

Oleh karena itu, PKB sebagai anak kandung sekaligus sayap politik NU harus bisa merebut kembali simpati warga Jakarta.

Selama dua periode sebelumnya, kata Zainal, wakil PKB di DPRD DKI memang tidak banyak, namun mereka berhasil mendorong keluarnya kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat yakni pendidikan gratis SD dan SMP serta pengobatan gratis.

Kampanye PKB di Jakarta juga dimeriahkan penampilan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, The Rock, Mulan Jameela, dan Mahadewi.

Dalam acara tersebut, PKB juga memberikan secara cuma-cuma 10.000 akte kelahiran kepada warga DKI dan menyerahkan PKB Award kepada sejumlah orang yang dianggap berjasa merawat fasilitas publik di DKI Jakarta.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009