Milan (ANTARA News) - Pelatih Italia Marcello Lippi memasukkan tiga debutan dalam skuadnya, Minggu, untuk menghadapi Montenegro dan Irlandia dalam kualifikasi Piala Dunia, dan masuknya pemain belakang Genoa Salvatore Bocchetti menjadi kejutan terbesar.

Pemain berusia 22 tahun, mantan pemain nasional U-21 itu, hampir tidak pernah tampil reguler bagi tim papan atas Serie A itu, dipanggil untuk pertamakalinya bersama striker Sampdoria Giampaolo Pazzini dan pemain kanan belakang AS Roma Marco Motta.

Pemimpin klasemen Grup Delapan itu kehilangan sejumlah pemain yang cedera untuk bertandang ke Podgorica Sabtu depan dan pertandingan dengan tim asuhan mantan pelatih Italia Giovanni Trapattoni, Irlandia, di Bari pada 1 April.

Pemain yang ikut memenangi Piala Dunia Luca Toni, Alberto Gilardino, Gennaro Gattuso, Mauro Camoranesi dan Simone Perrotta semuanya tidak masuk tim bersama para pemain belakang Daniele Bonera dan Nicola Legrottaglie serta pemain tengah Roma Alberto Aquilani.

Matteo Brighi, yang sudah mengambil kesempatannya di lini tengah Roma musim ini menyusul serangkaian cedera yang menimpa rekan-rekan se-timnya, terpilih setelah baru sekali masuk tim nasional sebelumnya di bawah asuhan Trapattoni dalam pertandingan persahabatan melawan Slovenia pada 2002.

Playmaker Lazio Pasquale Foggia seperti dilaporkan Reuters juga terpilih setelah berhasil tampil dua kali sebelumnya namun, kembali lagi tidak ada tempat bagi striker Juventus berusia 34 tahun Alessandro Del Piero, pemain depan AC Milan berusia 35 tahun Filippo Inzaghi atau "jimat" Sampdoria Antonio Cassano.

Akan tetapi sesama striker Samp Pazzini mendapat ganjaran, untuk delapan gol dalam delapan pertandingan liga sejak kepindahannya pada Januari dari Fiorentina sementara Motta, yang sedang dipinjam Roma dari Udinese, telah menghasilkan sejumlah penampilan meyakinkan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009