Distribusi Paket Perdana Mulai Dilakukan Bertahap di Bali
   
     Jakarta, 24/3 (ANTARA) - Perkembangan program konversi minyak tanah ke LPG yang dilaksanakan Pertamina secara Nasional hasilnya cukup menggembirakan. Sejak awal program, Mei 2007 hingga 16 Maret 2009 lalu, 23,6 juta paket perdana Konversi LPG telah disalurkan ke sektor rumah tangga dan usaha mikro - lebih dari 50% dari total target Konversi, 42 juta paket. Tahun 2009, sejak awal tahun hingga 16 Maret, mencapai 4,5 juta, dengan target konversi 2009 sebanyak 23 juta paket konversi yang harus disalurkan.

     Anang R. Noor, VP Communications PT Pertamina (Persero), menyatakan, bahwa Bali merupakan salah satu wilayah prioritas Pertamina untuk program Konversi LPG tahun ini.

     "Dalam tahun 2009, Pertamina mentargetkan untuk menyalurkan lebih 500 ribu paket perdana di Bali.", terang Anang, di mana di periode 2007-2008 lalu, sekitar 300 ribuan paket telah disalurkan di Bali. "Hingga hari ini, persiapan kami dari aspek infrastruktur pendukung maupun jalur distribusi berjalan sesuai rencana. Bila tak ada halangan, maka distribusi di Bali dapat segera dimulai pada bulan Maret 2009 ini."
   
     Selain Bali, wilayah lain yang akan dikonversi pada tahun 2009 adalah Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. 
   
     "Selain menyalurkan paket perdana, kami juga melaksanakan program sosialisasi guna meningkatkan keyakinan masyarakat dalam penggunaan LPG sebagai sumber energi rumah tangga yang lebih efisien, ramah lingkungan dan aman.", lanjut Anang.

     Program sosialisasi yang dilakukan di wilayah-wilayah yang akan dikonversi tersebut bertujuan memberi pemahaman bagi masyarakat atas penggunaan LPG secara benar dan aman. Sedangkan, program distribusi dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kesiapan infrastruktur termasuk jalur distribusi di suatu wilayah. Untuk itu, kami bekerjasama dengan berbagai pihak terkait dan Pemda setempat dalam memastikan penyaluran paket Konversi sesuai sasaran dan tepat waktu.

     Pertamina berkomitmen penuh untuk menyelesaikan target Konversi LPG bagi masyarakat sesuai rencana. Hal itu merupakan bagian dari prioritas Pertamina dalam menjaga dan meningkatkan pelayanan publik dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi Anang Rizkani Noor, Vice President Komunikasi PT Pertamina (Persero), E-mail: Anang.Noor@pertamina.com


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009