Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada Selasa pagi.

Berdasarkan laman resmi BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan dengan suhu udara berkisar 23 derajat Celcius, pada Selasa pagi.

Baca juga: Cerah berawan sambut Jakarta di Minggu pagi

Namun potensi hujan disertai petir terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta TImur pada siang hari. Sementaa di malam hari seluruh wilayah Jakarta diprediksi diguyur hujan ringan, hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan di malam hari.

Sementara itu, Kota Bekasi, Depok dan Bogor, juga cerah berawan di pagi hari dengan suhu udara 22 derajat Celcius dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan malam hari.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi di perairan Kepulauan Seribu

Untuk wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca berawan di pagi dan siang hari dengan suhu udara berkisar 23-30 derajat Celcius.

BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, untuk waspada adanya potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari.

Peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan kilat dengan durasi singkat juga dikeluarkan oleh BMKG untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, pada menjelang sore dan dini hari.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020