Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, didampingi istrinya Anna Maria Megawati, menemui Kapolda Jateng Irjen Pol. Alex Bambang Riatmodjo di Semarang, Rabu.

"Kebetulan Chris John ada di sini, mampir saja. Dia kebanggaan Indonesia dan Jawa Tengah," kata Kapolda Jateng.

Chris John sendiri mengatakan, pertemuan ini baru pertama kali baginya dengan Kapolda Jateng yang baru. "Ini baru pertama kali saya bertemu dengan Bapak Kapolda yang baru," katanya.

Menyinggung kemungkinan tarung ulang melawan Rocky Juarez, Chris John mengatakan, belum bisa memastikan karena sampai sekarang belum menandatangani kontrak untuk pertarungan tersebut.

"Kemungkinan tetap sekitar bulan Juni 2009 ada tetapi saya belum bisa ngomong lebih lanjut karena sampai kini belum teken kontrak," katanya.

Menurut dia, dirinya memilih tarung ulang di Los Angeles karena kota itu lebih netral dibandingkan Houston, Texas, Amerika Serikat.

"Kalau ketemu Juarez, saya tidak ingin bertanding di Houston yang menjadi kotanya Juarez. Teman-teman, lihat sendiri tuan rumah pasti mencari keuntungan dan saya lihat Los Angeles lebih netral," kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Tetapi, kata dia, pada dasarnya siap bertarung melawan Juarez pada laga ulang, tetapi dirinya berharap tarung ulang itu tidak digelar di Houston Texas, Amerika Serikat.

"Tetapi kemungkinan besar ya` seperti itu, artinya ada tarung ulang lawan Juarez," katanya.

Pada pertarungan pertama melawan Juarez di di Toyota Center Housto Texas 28 Febuari 2009 waktu AS, hasil akhir seri dengan angka 114-114.

Meskipun hasilnya imbang, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut tetap mempertahankan gelarnya yang ke-11 kali sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Usai pertarungan, Oscar De La Hoya dari Golden Boy Promotions yang menjadi promotor pada pertarungan tersebut sempat menyatakan bahwa dirinya siap menggelar rematch atau tarung ulang kedua petinju.

Apalagi, berdasarkan pemberitaan media lokal di sana, menyebutkan bahwa Chris John adalah pemenangnya. "Ada tiga media lokal di sana yang menyebut demikian," kata Chris John.

Sebelumnya, Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna mengatakan bahwa tarung ulang Chris John melawan Juarez bakal digelar di Los Angeles 27 Juni 2009.

"Saya belum tahu tempatnya tetapi memang di Los Angeles," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009