Apple rancang iPhone 9 Plus

Apple rancang iPhone 9 Plus

iPhone (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan akan membuat iPhone 9 versi besar, diberi nama iPhone 9 Plus, dilihat dari kode yang muncul di iOS 14.

Kabar ini pertama kali mencuat lewat laman 9to5Mac, yang melaporkan seri tersebut mengikuti jejak model lainnya yang membuat iPhone dalam versi layar yang lebih besar.

iPhone 9 dikabarkan akan memakai layar sebesar 4,7 inci. Ponsel ini diperkirakan akan meniru iPhone 8 dan versi Plus, yang masing-masing menggunakan layar 4,7 dan 5,5 inci.

Kedua ponsel iPhone 9 dan iPhone 9 Plus akan menggunakan chip A13 Bionic, chip yang tertanam di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Baca juga: Foxconn mulai produksi iPhone di China

Baca juga: iPhone 9 diumumkan bulan depan?


iPhone 9 akan mempertahankan tombol Home, seperti yang ada di iPhone 7. Ponsel ini menggunakan kunci pengaman Touch ID, bukan Face ID, mengingat segmentasi pasar untuk gawai ini.

Meski pun akan dijual dengan harga terjangkau, penerus iPhone SE ini memiliki fitur NFC, yang bisa ditemukan di iPhone 11 maupun iPhone XR.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis, sejumlah pihak menduga produksi Apple terganggu wabah virus corona.

Beberapa kabar menyebutkan iPhone 9, yang mungkin juga akan dirilis dengan nama iPhone SE 2, akan keluar pada musim semi, bersamaan dengan iOS 13.4.

Baca juga: iPhone 9 dan 12 mundur dari jadwal rilis karena corona

Baca juga: Apple jual kurang dari 500.000 iPhone di China

Baca juga: iPhone 11 menyala setelah lama terendam di danau

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar