Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Alvent Yulianto/Hendra AG memenangi duel dengan pasangan Indonesia lainnya, unggulan ketiga Fernando Kurniawan/Lingga Lie untuk melangkah ke babak perempatfinal India Terbuka, Kamis.

Pasangan yang tidak lagi menghuni Pelatnas Cipayung itu memenangi pertandingan 21-17, 21-8 hanya dalam 18 menit.

Pasangan Fernando/Lingga yang pada game pertama masih mampu memperkecil ketinggalan dari 11-18 menjadi 15-18 meskipun akhirnya kehilangana game pembuka itu, hanya mampu mengimbangi lawannya hingga kedudukan 6-8 pada game kedua sebelum keteteran dan hanya mampu menambah dua angka sebelum menyerah.

"Permainannya tidak keluar seperti kemarin, game kedua langsung `blank` dan jadi bingung sendiri mainnya," kata Fernando mengakui penampilannya yang tidak sebaik ketika mengalahkan pasangan China Chai Biao/Lu Xiaolong sehari sebelumnya.

Pada perempatfinal, Alvent/Hendra akan melawan pasangan Malaysia, unggulan keenam Hoon Thien How/Lin Woon Fui yang harus bermain tigaa game untuk mengalahkan rekan senegara mereka Goh Wei Shem/Ong Jien Guo 21-19, 18-21, 21-15.

Unggulan kelima Candra Wijaya/Joko Riyadi juga membukukan tempat di babak yang sama setelah meraih kemenangan atas pasangan yang lolos babak kualifikasi Sai Praneeth/Pranav Chopra dari India 21-12, 21-6.

Candra/Joko akan melawan ganda China Chen Zhiben/Jiaming Tao yang menyisihkan unggulan keempat dari India Rupesh Kumar/Sanave Thomas 21-19, 21-18.

Langkah dua ganda putri Pelatnas, pasangan Komala Dewi/Debby Susanto dan Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni terhenti saat mengalami kekalahan pada babak 16 besar.

Komala Dewi/Debby dijegal pasangan unggulan pertama asal Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei, sehingga kalah 19-21, 15-21, sedangkan Anneke/Annisa menyerah kepada pasangan China Tang Jinhua/Xia Huan 19-21, 9-21.

Namun dua pasangan dari luar Pelatnas, Vita Marissa/Nadya Melati dan Jo Novita/Endang Nursugianti berhasil melanjutkan langkah mereka.

Vita yang saat berpasangan dengan Liliyana Natsir menjadi pasangan terbaik Indonesia, bersama Nadya berhasil menumbangkan pasangan Malaysia Marylen Ng/Woon Khe Wei 21-18, 21-13.

Selanjutnya mereka akan menghadapi unggulan pertama Shinta Mulia Sari/Yao Lei pada perempatfinal turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu.

Sedang pasangan Jo/Endang menang atas ganda putri Hong Kong Chan Hung Yung/Chau Hoi Wah 22-20, 14-21, 21-17 untuk bertemu unggulan keempat dari Prancis Laura Choinet/Weny Rahamawati di delapan besar.
(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009