Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis pelatnas Tommy Sugiarto akan memperebutkan tempat di final turnamen Grand Prix Gold India Terbuka dengan unggulan kedua Taufik Hidayat setelah keduanya membukukan tempat di semifinal.

Pada partai perempatfinal turnamen yang diselenggarakan di Hyderabad, India, Jumat, Tommy bangkit dari ketinggalan pada game pembuka untuk meraih kemenangan 13-21, 21-18, 21-9 atas pebulutangkis Malaysia Tan Chun Seang.

Sedangkan Taufik, berjuang untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam empat pertemuan dengan pemain Malaysia Kuan Beng Hong.

Juara Olimpiade Athena tersebut harus bermain selama lebih dari satu jam untuk mengalahkan Beng Hong dengan kemenangan 17-21, 21-17, 21-19.

"Dia sedang bagus, sementara saya tadi mainnya banyak ragu-ragu," ujar Taufik mengenai permainannya melawan Beng Hong.

Sedangkan menghadapi Tommy di semifinal, juara dunia 2005 itu dengan tegas mengatakan, "Besok harus menang dong."

Sementara Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Lius Pongoh mengatakan, Tommy harus berani bermain habis-habisan melawan pemain senior seperti Taufik. "Tommy punya peluang asal berani dan siap capek," kata Lius yang mendampingi Tommy di India.

Ganda putra Alvent Yulianto/Hendra AG juga melangkah ke semifinal
setelah mengantungi kemenangan dua game langsung 21-14, 21-14 atas unggulan keenam asal Malaysia Hoon Thiew How/Lin Woon Fui.

Mereka akan memperebutkan tempat di final dengan pasangan Hendri
Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya dari Singapura.

Unggulan kelima Candra Wijaya/Joko Riyadi juga maju ke empat besar
setelah memenangi pertarungan melawan pasangan China Chen Zhiben/Jiaming Tao 21-17, 18-21, 21-17. Selanjutnya mereka bertemu pasangan Malaysia unggulan pertama Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Disamping mereka, dua ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati dan Jo Novita/Endang Nursugianti juga melaju ke semifinal.
(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009