Pasien COVID-19 sembuh semakin meningkat menjadi 15 orang

Pasien COVID-19 sembuh semakin meningkat menjadi 15 orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj/pri.

total kasus hingga hari ini 309 orang
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh semakin meningkat yakni berjumlah 15 orang.

"Total keseluruhan kasus yang sembuh adalah 15 orang," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Sementara untuk kasus yang meninggal ada penambahan yakni di DKI Jakarta sebanyak lima orang dan ada penambahan kasus di Jawa Tengah sebanyak satu orang. Kemudian ditambah kasus sebelumnya maka jumlah total kasus meninggal sebanyak 25 orang.

Yuri menambahkan total kasus positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 309 orang. Penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif yakni di Banten (10 orang), DI Yogyakarta (dua orang), DKI Jakarta (52 orang), Jawa Barat (dua orang), Jawa Tengah (empat orang), Jawa Timur (satu kasus), Kalimantan Timur (dua kasus).

Baca juga: Pengusaha Batam sumbang alat pendukung pemeriksaan COVID-19
Baca juga: Presiden Jokowi minta alat uji cepat COVID-19 segera didatangkan
Baca juga: WHO himpun sumbangan Rp685,4 M untuk Dana Solidaritas COVID-19


Penambahan kasus selanjutnya di Kepulauan Riau (dua orang), Sumatera Utara (satu orang), Sulawesi Tenggara (tiga orang), Sulawesi Selatan (dua orang), dan Riau (satu kasus).

"Total kasus hingga hari ini 309 orang," tambah dia.

Yuri menambahkan angka kematian tersebut sekitar delapan persen dari kasus yang dirawat. Angka itu masih tinggi namun dinamis, karena dengan kasus baru meningkat dengan cepat.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi yang meninggal," harap dia.

Beberapa kasus yang meninggal pada rentang 45-65 tahun. Ada satu kasus meninggal usia 37 tahun. Kalau diperhatikan, lanjut dia, sebagian besar memiliki faktor penyakit penyerta sebagian besar diabetes, hipertensi, dan jantung kronis.

Baca juga: Kiat Sandra Dewi agar anak tak bosan di rumah saat "social distancing"
Baca juga: RSPI Sulianti Saroso rawat 15 pasien terkait COVID-19
Baca juga: RSUP Persahabatan terima berbagai bantuan alat medis dari dermawan

 

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar