Milan, Italia, (ANTARA News) - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, mengatakan dalam wawancara hari Rabu bahwa ia merasa seperti "Robin Hood" klub tersebut, dimana ia berancana pergi dan kemudian membawa suatu klub Spanyol menjadi juara.

Mourinho, yang membawa Chelsea menjadi juara Liga Utama Inggris tahun 2005 dan 2006, merasa yakin tim asuhannya akan menjadi juara Liga Utama Italia tahun ini, demikian diwartakan AFP.

Bila mereka benar menjadi juara Serie A, ia akan fokus mencapai prestasi yang jarang terjadi, yakni meraih gelar kejuaraan di "tiga liga sepak bola yang paling kompetitif di dunia".

"Kini kami akan memenangi gelar tersebut," kata pelatih asal Portugal itu, yang berbicara dengan saluran televisi Italia, Rabu. "Kemudian kami akan berunding untuk mempertimbangkan masa depan," katanya.

Meskipun kontraknya masih satu tahun lagi, ia menambahkan, "Bila pengalamanan saya bersama Inter sudah berakhir, saya berharap akan pergi dan melatih di Spanyol, karena tujuan saya ialah menjuarai liga di tiga kompetisi liga terkemuka di dunia. Dari kesemua itu tinggal di La Liga (Spanyol)."

Inter Milan sekarang ini unggul tujuh poin atas Juventus di Serie A.

Dalam apa yang tampaknya kecocokan dengan tim AC Milan asuhan Carlo Ancelotti, Mourinho menambahkan, "Carlo Ancelotti telah dua kali menjuarai Liga Champions ... tetapi dalam sejarah kompetisi tersebut hanya ada satu tim yang kalah setelah unggul 3-0 di babak pertama."

Di Istanbul, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas AC Milan di final Liga Champions melalui adu tendangan penalti setelah ketinggalan 0-3 di babak pertama.

Mourinho juga mengatakan ia merasa seperti "Robin Hood" Inter.

"Kami mempunyai Inter Channel( televisi) dengan 45.000 pelanggan, sementara Juventus mempunyai Tuttosport (suratkabar), dan AC Milan mempunyai tiga saluran televisi dan suratkabar-suratkabar," tambahnya mengacu pada kekaisaran media Silvio Berlusconi.(*)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009