Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra peringkat satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan harus bermain tiga game pada putaran pertama Kejuaraan Asia melawan pasangan yang harus melalui babak kualifikasi Hajime Komiyame/Yoshiteru Hirobe dari Jepang.

Pada pertandingan yang digelar di Suwon, Korea, Rabu, pasangan juara Olimpiade itu kehilangan game kedua sebelum menang 21-12, 17-21, 21-10 atas pasangan Jepang tersebut.

"Tadi agak kendor pada game kedua, agak menganggap enteng malah kesusahan sendiri," ujar Kido yang dihubungi usai pertandingan.

Saat ditanya apakah ia masih terganggu oleh cedera lutut kirinya, Kido mengatakan kondisi kakinya sudah lebih baik. "Mudah-mudahan besok lebih enak lagi," katanya.

Mengenai pertukaran posisi antara kedua pemain --Kido di depan dan Hendra di belakang-- Hendra mengatakan sempat kendor.

"Sempat kendor juga, sebenarnya tadi main seperti biasa saja, tetapi (pertukarannya) belum terlalu lancar," kata Hendra.

Pada putaran kedua Kamis, pasangan Kido/Hendra akan menghadapi ganda China Tao Jiaming/Sun Junjie yang menang 21-13, 21-12 atas ganda Taiwan Tsai Chia Hsin/Hu Chung Shien.

Ganda campunan non pelatnas Flandy Limpele/Vita Marissa juga harus bermain tiga game untuk mengalahkan pasangan Vietnam Pham Chao Hieu/Nguyen Thi Sen 14-21, 21-14, 21-12.

Selanjutnya, semifinalis Olimpiade Beijing itu akan melawan ganda Korea Kim Ki Jung/Eom Hye Won yang menyisihkan Hajime Komiyama/Mami Naito dengan kemenangan 21-6, 21-15.

Pelatnas Cipayung hanya mengikutsertakan Kido/Hendra ke Kejuaraan Asia karena pemain-pemain lain difokuskan ke persiapan Piala Sudirman. Kido/Hendra diikutsertakan agar merasakan suasana bertanding sebelum tampil di Piala Sudirman menyusul absennya mereka di turnamen Eropa.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009