PKB ajak parpol kompak perangi COVID-19

PKB ajak parpol kompak perangi COVID-19

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ANTARA/HO/PKB)

Membantu Pemerintah memerangi COVID-19 adalah kegiatan dan kegiatan kemanusiaan sesungguhnya lebih penting dari politik
Bogor (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua partai politik untuk kompak dan bergerak bersama-sama memerangi pandemi virus corona COVID-19.

"Kami mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai, baik di di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan COVID-19," kata Muhaimin Iskandar di Jakarta, Senin, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Baca juga: Pakar minta ada jaminan keselamatan bagi mahasiswa yang jadi relawan
Baca juga: Bamsoet surati Kasatgas COVID-19 lakukan "rapid test" anggota MPR
Baca juga: MUI apresiasi ajakan dokter paru untuk cegah penularan COVID-19


Muhaimin mengajak seluruh struktur, kader, maupun petugas partai, untuk bersama-sama mensosialiasasikan perilaku jaga jarak, hidup bersih dan sehat, penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan "hand sanitizer" serta penyemprotan disinfektan.

Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan, PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara untuk bersatu, bergotong royong, dan menghilangkan ego kelompok guna membantu secara maksimal langkah Pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Membantu Pemerintah memerangi COVID-19 adalah kegiatan dan kegiatan kemanusiaan sesungguhnya lebih penting dari politik," katanya.

Muhaimin juga mengingatkan Pemerintah untuk membuat payung hukum yang mempermudah penggunaan dana bantuan parpol, untuk digunakan dalam kegiatan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Menurut dia, Pemerintah perlu menyiapkan relawan terlatih yang menjadi petugas medis untuk ditempatkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan pasien COVID-19.

Para relawan terlatih itu, kata dia, dapat membantu dokter dan Pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak berwenang di masing-masing daerah.

"Semua parpol agar memberi contoh dan menjadi pelopor untuk gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," kata Muhaimin.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kantor DPP PKB disemprot disinfektan
Baca juga: Anggota DPR: Penanganan COVID-19 butuh sinergi semua elemen
Baca juga: Legislator minta pemerintah terbuka terima bantuan tangani COVID-19

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Terkini COVID-19 DKI Jakarta : 1.558 sembuh dari 6.316 kasus positif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar