Bangkok (ANTARA) - Thailand melaporkan 122 kasus baru virus corona, sehingga total kasus di negara itu menjadi 721, menurut seorang juru bicara kementerian kesehatan dalam sebuah konferensi pers, Senin.

Kasus-kasus baru itu termasuk 20 pasien yang terkait dengan kasus-kasus sebelumnya, 10 kasus impor baru, dan 92 kasus yang dites positif dan sedang menunggu penyelidikan tentang bagaimana mereka tertular penyakit ini, kata Taweesin Wisanuyothin, juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat.

Thailand telah melaporkan satu kematian akibat COVID-19 sejak awal wabah sementara 52 pasien telah pulih dan pulang ke rumah sementara 668 masih dirawat di rumah sakit.

Sementara itu Kementerian kesehatan Filipina melaporkan 82 infeksi baru virus corona pada Senin, yang menjadikan total kasus di negara Asia Tenggara itu menjadi 462, sementara itu jumlah kematian tetap pada angka 33.

Menteri Kesehatan Filipina Francisco Duque mengatakan sebelumnya bahwa kasus yang dikonfirmasi akan meningkat karena negara itu telah memiliki lebih banyak alat tes.

Sumber: Reuters

Baca juga: Thailand laporkan lonjakan terbesar kasus corona
Baca juga: Rumah sakit Thailand pakai "robot ninja" tangani pasien corona

Penerjemah: Gusti Nur Cahya Aryani
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020