Kupang (ANTARA News) - Umat kristiani di Kota Kupang dan sekitarnya, Sabtu malam, memadati gereja-gereja untuk mengikuti ibadah malam Paskah.

Sementara itu, kantor-kantor kecamatan yang ada dalam wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), juga ramai didatangi para calon anggota dewan legislatif serta saksi-saksi parpol untuk mengikuti rekapitutasi hasil pemilu legislatif pada 9 April lalu.

Sesuai agenda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu, mulai melakukan rekapitulasi hasil pemilu legislatif yang disampaikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan dan desa yang bersumber dari TPS-TPS.

Sampai sekarang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang belum mendapatkan laporan penghitungan surat suara, karena masih menunggu hasil pleno penghitungan surat suara dari PPK.

Selain berjubel di kantor kecamatan, tampak ada juga caleg yang masih menyempatkan dirinya untuk mengikuti ibadah malam Paskah di gereja.

Ibadah malam Paskah ini untuk menyambut kebangkitan Yesus Kristus yang wafat di kayu salib yang diyakini umat kristiani sebagai bentuk penyerahan diri Yesus Kristus untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa-dosa asal.

Dalam tradisi gereja Katolik, imam gereja akan menyalakan lilin Paskah berukuran raksasa sebagai lambang atau tanda keselamatan bagi umat yang percaya kepadaNya.(*)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009