Makassar (ANTARA News) - Perayaan Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus di Gereja Toraja Jemaat Tello Batua (GTJTB) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu, berlangsung meriah.

Ratusan jemaat yang yang datang ke gereja dengan membawa lilin dan dinyalakan saat perayaan Paskah disertai pembagian telur Paskah kepada semua yang hadir pada jam kebaktian tersebut.

Pendeta Paulus Patandean, S.Th yang memimpin ibadah dalam khotbahnya mengatakan, Paskah memberikan jaminan hidup yang kekal bagi umat yang percaya.

"Kebangkitan Yesus Kristus adalah jaminan hidup kekal," kata Paulus.

Saat ibadah jemaat silih berganti memuji Tuhan dengan paduan suara dari berbagai kelompok kebaktian sambil meniup seruling melantunkan lagu-lagu pujian, dirangkaikan salam-salaman ucapkan salam Paskah saat ibadah berlangsung menambah suasana jadi khidmad dan damai.

Dalam khotbahnya, Paulus juga bersyukur atas suksesnya pesta demokrasi pemilu legislatif 2009 dan mendoakan para caleg yang terpilih bisa menyuarakan aspirasi rakyat demi kemakmuran bangsa dan negara.

Dalam rangkaian Paskah tersebut, kelompok anak remaja Gereja Toraja (KARGT) Jemaat Tello Batua melakukan berbagai lomba di gedung serba guna Kodam VII Wirabuana.

Perlombaan yang dilakukan KARGT JTB antara lain joget balon, pertandingan tenis meja sampai merakit berbagai bentuk dari kotak.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009