Roma  (ANTARA News) - Pimpinan klasemen liga utama Italia Inter Milan gagal meraih angka penuh pada pertandingan Sabtu waktu setempat, namun masih mampu bertahan di posisi pimpinan klasemen mengungguli Juventus, menjelang pertemuan kedua klub itu di Turin pekan depan.

Sementara itu, Palermo membuka persaingan perburuan gelar setelah bermain imbang 2-2 melawan Inter di San Siro, sedangkan Juventus yang bermain dengan sepuluh pemain, kalah 2-3 di Genoa.

Akibatnya, Juve masih tertinggal tertinggal 10 poin dari Inter, dengan hanya memiliki sisa tujuh pertandingan.

Hari awal pertandingan dimulai dengan suasana berkabung atas musibah gempa bumi dengan mengheningkan cipta beberapa menit. Para pemain mengenakan ikat lengan warna hitam untuk mendoakan 291 jiwa yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Juve sadar dengan kemenangan mereka di Genoa akan bisa memangkas selisih poin atas Inter menjadi tujuh poin, namun tim tamu yang juga bersemangat untuk meraih posisi keempat sebagai jalan untuk bisa mendapat tempat di Liga Champion musim depan, membuat pertandingan menjadi tidaklah mudah.

Pertandingan berlangsung ketat, namun Genoa memimpin lebih dulu pada menit ke-29 ketika tendangan dari dalam kotak penalti Thiago Motta menjebol gawang Juve.

Juve mampu menyamakan kedudukan setelah wasit Gianluca Rocchi menghadiahi penalti untuk Juve karena kesalahan Matteo Ferrari yang melanggar Alesandro Del Piero.

Namun tidak lama setelah itu masih pada babak pertama, Motta kembali membuat Genoa memimpin melalui gol keduanya dengan sundulan kepala setelah menyambut umpan dari sepak pojok.

Pada babak kedua, Juve kembali mampu menyamakan kedudukan setelah Vincenzo Iaquinta mencetak gol pada menit ke-84, namun kedudukan itu kembali tidak berlangsung lama setelah Genoa memastikan kemenangannya melalui gol pada menit ke-88 yang diciptakan oleh Raffaele Palladino.

Sementara itu di Milan, Inter sempat unggul lebih dulu 2-0 pada babak pertama, namun Palermo mampu menyusul dan menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

"Babak pertama kami bermain sangat bagus tapi babak berikutnya kami main tanpa konsentrasi dan sedikit intensitas," kata Jose Mourinho, pelatih Inter Milan usai pertandingan.

"Dan saya tidak berfikir bahwa kami bisa memenangi tujuh pertandingan yang telah dilalui, tapi Sabtu depan akan menjadi sejarah lengkap yang lain, saya yakin tim kami bakal bisa tampil lebih baik," tambahnya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009