sisa sampel yang masih kami tunggu hasilnya adalah lima orang dengan status tiga ODP dan dua PDP
Belitung,Babel (ANTARA) - Empat pasien dalam pengawasan (PDP) dan dua orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan tidak terjangkit atau negatif COVID-19.

"Kita bersyukur pada Tuhan atas hasil ini dan ini cukup melegakan bahwa mereka semua negatif COVID-19," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Hendra, Sp.An melalui keterangan pers yang diterima di Tanjung Pandan, Rabu.

Baca juga: Jumlah ODP dan PDP COVID-19 di Kabupaten Belitung terus bertambah

Menurut dia, Pusat Biomedis Kementerian Kesehatan telah menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap enam dari sisa 11 orang yang diambil sampelnya dan dikirim ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Hasil uji laboratorium terhadap empat PDP di daerah itu dinyatakan negatif COVID-19 antara lain pasien 03 jenis kelamin laki-laki usia 56 tahun, pasien 04 jenis kelamin laki-laki usia 44 tahun, pasien 05 jenis kelamin laki-laki usia 20 tahun dan pasien 17 jenis kelamin laki-laki usia 62 tahun.

Sedangkan untuk pasien ODP berdasarkan hasil uji laboratorium juga dinyatakan negatif antara lain pasien 06 jenis kelamin wanita usia 58 tahun dan pasien 07 jenis kelamin laki-laki usia 66 tahun.

Baca juga: RSUD Belitung rawat empat pasien PDP dan lima pasien ODP COVID-19

"Dengan demikian sisa sampel yang masih kami tunggu hasilnya adalah lima orang dengan status tiga ODP dan dua PDP," ujarnya.

Ia meminta, masyarakat tidak terlalu senang dulu dengan hasil tersebut, karena masih ada  lima sampel yang sedang dalam proses uji laboratorium.

Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap waspada dan menjalankan terus instruksi pemerintah serta berdoa agar Belitung tetap terus negatif dari COVD-19.

"Kami minta warga disiplin tidak keluar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," katanya.

Baca juga: 70 persen ASN di Bangka Belitung dirumahkan cegah corona
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020