Jayapura (ANTARA News) - Aktivitas di kantor KPU Papua lumpuh setelah kebakaran menghanguskan ruang rapat gedung itu Selasa malam (15/4).

Kebakaran membuat aliran listrik di gedung itu sementara dipadamkan sehingga anggota KPU maupun stafnya belum bisa kembali bekerja.

Mereka hanya bergerombol di beberapa lokasi yang berada di dalam kantor KPU Papua yang terletak di jalan Soa Siu Dok II Jayapura.

"Kami tidak dapat bekerja karena lampu masih padam dan belum dipastikan kapan nyala kembali," ungkap beberapa staf KPU Papua yang ditemui sedang berkumpul di pintu samping yang berbatasan dengan kantor gubernuran.

Sementara itu anggota KPU Papua Hasjim Sangadji kepada ANTARA mengaku, kebakaran yang terjadi di aula KPU Papua itu tidak sempat menghanguskan berkas para calon legislatif.

Kebakaran itu hanya menghanguskan dan merusak sejumlah barang seperti air condition (AC), mikrofon, meja dan kursi pimpinan serta bendera bendera partai.

Kegiatan di kantor KPU sementara berhenti, termasuk pelaporan rekapitulasi sementara.

"Kami masih menunggu kapan listrik kembali dinyalakan," kata Hasjim Sangandjie.

Hingga berita ini ditulis tim laboratorium forensik dari Mabes Polri masih menyelidiki untuk memastikan penyebab kebakaran.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009