Pemkab Gowa semprot disinfektan di vila Idrus Paturusi

Pemkab Gowa semprot disinfektan di vila Idrus Paturusi

Penyemprotan disinfektan oleh Pemkab Gowa di vila milik Prof Idrus Paturusi yang telah dinyatakan positif COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Gowa)

mantan Rektor Unhas tersebut memang sempat mengunjungi vilanya.
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, termasuk di vila milik mantan Rektor Universitas Hasanuddin periode 2006-2010 dan 2010-2014, Prof Idrus Paturusi, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bupati Gowa Adnan Purichta, di Gowa, Kamis, mengemukakan penyemprotan disinfektan tersebut menyusul adanya informasi bahwa Guru Besar Universitas Hasanuddin itu dinyatakan positif COVID-19.

"Kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di vila Prof Idrus dan lingkungan sekitar pada Rabu (25/3) sore kemarin sekitar pukul 17.00 WITA, setelah beliau dikabarkan positif COVID-19, termasuk tempat-tempat umum yang beliau datangi selama dua hari di Rappoala," ujarnya.
Baca juga: Positif COVID-19 di Sulsel melonjak 100 persen menjadi 27 orang

Penyemprotan disinfektan di vila milik Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi dilakukan di Dusun Taipakodong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemkab Gowa juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga sekitar yang kemungkinkan sempat kontak langsung dengan Prof Idrus.

Kepala Desa Rappoala Syamsu Rizal menyampaikan mantan Rektor Unhas tersebut memang sempat mengunjungi vilanya. Ia menyebutkan Prof Idrus berada di vilanya selama dua hari.

"Terakhir beliau ke sini hari Minggu (22/3) kemarin, beliau di sini selama dua hari, Minggu dia balik ke Makassar. Tadi ada juga pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tompobulu untuk warga yang sempat kontak langsung dengan Prof Idrus," katanya lagi.
Baca juga: Prof Idrus umumkan diri positif COVID-19

Ia menambahkan, sejak mewabahnya COVID-19 ini, Pemerintah Kecamatan Tompobulu bersama Pemerintah Desa Rappoala juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum.

Adnan juga menginformasikan bahwa pihaknya secara aktif terus melakukan penyemprotan disinfektan seperti di Pasar Induk Minasa Maupa.

"Hari ini kami lakukan penyemprotan bersama Bapak Dandim 1409 Gowa Kapolres Gowa beserta jajarannya dan Dinas Pemadam Kebakaran serta Kepala Pasar Minasa Maupa Kelurahan Tompobalang," kata Bupati Gowa itu pula.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PMI Majalengka kekurangan persediaan darah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar