Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) berada di depan dalam perburuan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, namun Borussia Dortmund masih menunggu tawaran dari Liverpool dan Chelsea, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Klub Liga Jerman itu sudah mengisyaratkan bahwa mereka bisa kehilangan Sancho musim panas tahun ini tetapi menuntut fee sekitar 130 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun yang sudah mencetak 14 gol Bundesliga selama musim ini.

United berada di antrian terdepan setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer menjadikan pemain timnas Inggris itu sebagai salah buruan utamanya dalam upaya menajamkan lagi barisan depannya.

Baca juga: Chelsea pede kalahkan MU dan Liverpool untuk dapatkan Jadon Sancho
Baca juga: John Terry desak Chelsea untuk boyong Jadon Sancho dari Dortmund


Sumber-sumber berkata kepada ESPN yang dipantau dari Jakarta, Jumat menyebutkan bahwa United menjadi sangat agresif dalam bernegosiasi.

Dortmund berharap Liverpool dan Chelsea berani menantang tawaran United. Tetapi Liverpool enggan menyanggupi harga yang ditetapkan Dortmund dan sudah mapan oleh adanya trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Chelsea memiliki keuntungan karena Sancho tumbuh besar di London sebagai penggemar Chelsea, namun mereka sudah terikat kontrak 44 juta euro dengan Hakim Ziyech dari Ajax.

United bisa menaikkan peluang mendapatkan Sancho dengan memastikan diri masuk Liga Champions musim ini, selain dengan menawarkan bayaran sangat besar dan jaminan masuk tim wajah baru Solskjaer mendatang.

Manchester City, bekas klub Sancho, memiliki hak untuk menyamai tawaran mana pun yang diterima Dortmund, berdasarkan klausul kontrak yang membuat pemain meninggalkan Etihad Stadium pada 2017.

Baca juga: Neymar akui suka saksikan permainan Jadon Sancho
Baca juga: Skenario 5 transfer besar, Sancho ke Chelsea, Pogba ke Madrid

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020