Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan PSMS Medan memastikan langkah ke babak 16 besar AFC Cup setelah mengalahkan VB Sport Maladewa 2-1 di Stadion National, Maladewa, Selasa waktu setempat.

Dengan kemenangan ini, PSMS mengumpulkan sembilan poin di runner-up klasemen Grup F sedang klub South China yang mengantongi poin sempurna 12 poin usai mengalahkan Johor FC dengan skor 4-1.

Manajer PSMS Medan, Sihar Sitorus dihubungi wartawan menyatakan gembira lolosnya tim PSMS ke babak 16 besar.

Tapi, agaknya kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera cukup berat kiper Markus Horrison. Menurut kabar yang disampaikan Sihar, penjaga gawang berkepala plontos tersebut kemungkinan bakal absen hingga akhir musim.

Markus mengalami cedera usai bertabrakan dengan salah satu pemain VB Sport pada menit ke-80.

Dalam laga, PSMS mengejutkan pendukung tim tuan lewat gol cepat penyerang berkebangsaan Argentina Mario Costas di menit ke-7, dikutip dari situs resmi sepak bola Maladewa.

VB Sport yang membutuhkan poin kandang untuk mengamankan posisi di Grup F, mencoba bangkit.

VB Sport berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dilakukan Adem Latief pada menit ke-29.

Gawang klub Maladewa yang yang di jaga Mohamed Shinan harus kejebolan dimenit ke-36 oleh tendangan Rachmad Affandi. Skor sementara 1-2 untuk PSMS hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim tetap berjalan ketat. Perjuangan hingga menit ke-80 harus dibayar mahal oleh PSMS dengan cederanya Markus Horrison digantikan Galih Sudaryono.

Hingga babak kedua berakhir dengan perpanjangan waktu lima menit kemenangan 2-1 untuk Ayam Kinantan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009