Milan, (ANTARA News) - Sampdoria bertahan dari kebangkitan Inter Milan untuk mencapai final Piala Italia kendati kalah 0-1 pada pertandingan kedua, Kamis.

Inter, yang kalah 0-3 pada pertandingan pertama, menghidupkan kembali harapan mereka ketika Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada pertengahan babak pertama namun Sampdoria bertahan untuk meraih kemenangan agregat 3-1 dan mendapat tempat di final melawan Lazio.

"Hari ini kami berusaha dan kami pantas (untuk lolos)," kata pelatih Inter Jose Mourinho kepada televisi Rai.

"Satu tim bermain untuk menang, yang lainnnya bermain untuk kalah dengan sedikitnya tiga gol."

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Dengan sejumput keberuntungan kami telah menang 3-0."

Tim tamu asal Genoa, didukung sekitar 15.000 penonton yang sengaja datang, mengawali pertandingan dengan cemerlang saat Inter berjuang untuk menyesuaikan diri dengan formasi baru dengan tiga orang pertahanan.

Tim asuhan Mourinho itu kerap memilih melakukan pelanggaran untuk menghentikan Samp maju di awal pertandingan namun tendangan kaki kanan Ibrahimovic menyulut mereka.

Setelah itu pemain asal Swedia itu memaksa Luca Castellazzi melakukan penyelamatan dengan sundulannya sebelum membentur gawang melalui lob diagonal, sementara usaha Julio Cruz sedikit melebar saat berakhirnya babak pertama.

Inter, yang harus kehilangan Marco Materazzi karena diusir keluar lapangan pada akhir pertandingan ketika ia menanggapi kartu kuning yang diterimanya dengan memberi tepuk tangan wasit, menciptakan banyak peluang namun gagal.

Lazio menang 2-1 di kandang Juventus pada Rabu untuk menggenapi kemenangan agregat 4-2 dan mendapat tempatnya pada final 13 Mei di Stadio Olimpico Roma, seperti dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009