Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Vina Panduwinata memberi kecerian dan menambah meriahnya suasana Malam Penghargaan untuk Perempuan atau "A Tribute to Women" yang berlangsung di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat malam (24/4).

"Saya senang dan merasa terhormat sekali menyanyi di hadapan 10 perempuan yang sungguh luar biasa dapat berperan dan menginspirasi banyak pihak lewat bidangnya masing-masing," ujar Vina sambil lincah berjalan di atas panggung.

Senyum dan sapanya pada tamu undangan dan ratusan orang pengunjung Plaza Semanggi membuat suasana keakraban terjalin. Sesekali ia mengedipkan sebelah mata sambil berpose ketika para fotografer mengabadikan aksi panggungnya. Polah tingkahnya itu membuat penonton tertawa dan memberikan tepuk tangan meriah.

Vina malam itu menjadi bagian tak terpisahkan dari acara "A Tribute to Women", sebuah kegiatan tahunan menyambut Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Kantor Berita ANTARA bekerjasama dengan The Plaza Semanggi. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 2007 dan konsisten memberikan penghargaan pada 10 nama perempuan berprestasi dan mampu menginspirasi perempuan Indonesia lainnya.

Si pelantun lagu "Burung Camar" ini tampil membawakan beberapa lagunya yang bertema tentang perempuan dan cinta kasih disaksikan oleh para perempuan yang pelatih vokal), Dewi Lestari (penulis dan penyanyi), Gita Gutawa (penyanyi), Lenny Agustin (perancang busana), Prof Dr Siti Musdah Mulia (pemikir Islam dan aktivis sosial), Siti Aminah (bidan), Veronica Colondam (pendiri Yayasan Cinta Anak Bangsa).

Sedangkan Cut Mini Theo (pemain film, sinetron dan presenter), Mouly Surya (sutradara), dan Maria Kristin (atlit bulutangkis) yang juga mendapat penghargaan berhalangan hadir.

"Mereka ini adalah perempuan-perempuan yang patut mendapat apresiasi karena prestasi, inspirasi, dan aspirasinya selama ini. Salut untuk pihak penyelenggara yang memberikan penghargaan ini kepada mereka. Perempuan Indonesia memang luar biasa," ujar Vina disambut tepuk tangan penonton.

Selain Vina, acara malam anugerah untuk 10 perempuan Indonesia itu juga dimeriahkan dengan penampilaan Lola Amaria yang membacakan puisi tentang perempuan berjudul "Dia", dan grup band "Gadis" dari Bandung yang semuanya beranggotakan remaja putri.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009