Liga 1 Indonesia

Pemain Bhayangkara FC negatif COVID-19

Pemain Bhayangkara FC negatif COVID-19

Dok- Pesepak bola Bhayangkara FC Renan Da Silva merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta berakhir imbang 2-2. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Seluruh pemain, staf pelatih, hingga ofisial tim Bhayangkara FC dipastikan negatif tertular virus corona penyebab COVID-19 setelah dilakukan tes pengambilan sampel darah dan X-Ray Thorax.

Sebelumnya manajemen Bhayangkara FC bergerak cepat dalam mengantisipasi penularan COVID-19 dengan menggandeng Rumah Sakit Royal Progress untuk melakukan pengecekan pada Kamis (26/3). Setelah menunggu beberapa hari, hasilnya pun baru keluar.

"Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19," ujar dokter tim Bhayangkara Muhammad Yusuf Zulfikar dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Bhayangkara FC jalani pemeriksaan COVID-19

Setelah menjalani tes itu, para pemain dan ofisial diliburkan serta diperbolehkan pulang ke kampung halamannya masing-masing, sembari menunggu kejelasan kompetisi yang tertunda akibat pandemi COVID-19.

Meski libur dan berada di kampung halamannya, tim pelatih Bhayangkara FC mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian.

Baca juga: Tim diliburkan, pemain Bhayangkara FC dilarang bepergian jauh

Latihan yang dijalani masing-masing pemain Bhayangkara FC itu wajib dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih sebagai ukuran pemantauan agar kondisi fisik para pemain tetap terjaga.

"Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah," kata dia.

Baca juga: Bhayangkara FC urung gelar pemusatan latihan di Batu

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar