Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John berada di Los Angeles (LA) Amerika Serikat satu bulan sebelum tarung ulang dengan Ricardo "Rocky" Juarez.

"Chris John tetap memerlukan adaptasi dengan lingkungan di Los Angeles Amerika Serikat, sehingga satu bulan sebelum pertarungan tersebut, yang bersangkutan sudah berada di sana," kata Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut dia, hal sama dilakukan petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, saat menghadapi petinju yang sama di Toyota Center Houston, Texas, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009. "Satu bulan sebelum pertarungan di Texas, Chris John juga sudah berada di sana," katanya.

Ia menambahkan, sekarang ini Chris John sudah mulai konsentrasi latihan untuk menghadapi petinju Amerika Serikat tersebut. "Latihan sekarang ini sudah fokus untuk menghadapi Juarez," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Oscar De La Hoya dari Golden Boy Promotions (GBP) usai pertarungan Chris John melawan Juarez di Toyota Center menyatakan siap mengelar "rematch" untuk kedua petinju tersebut.

Chris John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah bertarung dengan hasil imbang menghadapi penantangnya Rocky Juarez dari AS dalam pertarungan di Houston, Texas, AS, Sabtu (28/2) atau Minggu (1/3) waktu di Indonesia.

Pertarungan Chris John yang berlangsung di Toyota Center itu, berakhir imbang karena ketiga hakim memberikan nilai sama untuk kedua petinju, yaitu 114-114.

Dengan hasil tersebut, Chris John berhasil mempertahankan sabuk juara untuk ke-11 kalinya secara beruntun setelah merebut gelar dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali 2003.

Menyinggung soal pemberian gelar Super Champions oleh WBA kepada Chris John, dia mengatakan, tetap diberikan tetapi bukan pada saat Konvensi WBA di Cartegana, Kolombia, 29 April hingga 2 Mei 2009 tetapi di Los Angeles.

"Jadi Konvensi WBA tetap jalan di Kolombia, sedangkan nantinya utusan dari WBA akan datang ke Los Angeles untuk memberikan gelar tersebut kepada Chris John --saat Chris John juga sudah berada di Los Angeles-- sekitar akhir Mei 2009," katanya menegaskan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009