Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard (HP) meluncurkan printer hemat dari jajaran HP Officejet Pro Series yang diperuntukkan bagi bisnis UKM. Printer ini ditujukan membantu bisnis skala kecil dan menengah memperoleh nilai lebih dalam situasi perekonomian yang mengharuskan penghematan seperti saat ini.

Managing Director HP Indonesia Imaging Printing Group Mulia Dewi Karnadi di Jakarta, Rabu, mengatakan, printer ini mampu mengurangi  biaya cetak secara langsung, hemat energi dan menawarkan penghematan nyata serta meningkatkan efisiensi bisnis dengan mengatur sistem pencetakan.

HP Officejet Pro series secara signifikan dapat mengurangi biaya operasional dan biaya cost-per-page (CPP) hingga 50 persen dan lebih hemat energi dibandingkan printer laser. Printer terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas dengan biaya yang lebih murah daripada printer laser warna.

Sementara untuk penghematan energi, HP juga mengklaim mampu menghemat penggunaan energi sebesar 50 persen. Ini dimungkinkan dengan adanya instant on technology.

Ada tiga seri printer yang ditawarkan OJpro8500, OPpro8000 dan OJ6500. Printer officejet HP ini mampu menghasilkan dokumen berwarna berkualitas arsip dan water-resistant.  

Berdasarkan riset dari Infotrends, dengan menggunakan Officejet Pro 8000/8500 series and Officejet 6500 series  pelanggan dapat menghemat hingga 50 persen dari total biaya cetak- dalam beberapa kasus bahkan lebih- dibandingkan dengan printer laser yang sekelas.

Sementara itu, riset dari Buyer Labs menunjukkan bahwa HP Officejet Pro 8500 dan 6500 series menghemat 50% energi dibandingkan printer yang sekelas.

HP Officejet Pro 8500 All-in-One (AIO) mempu menghadirkan kecepatan cetak hingga 35 ppm untuk cetak hitam putih dan 34 ppm untuk cetak berwarna, kecepatan berbanding dengan laser hingga 15 ppm untuk cetak hitam putih dan 11 ppm untuk cetak berwarna.

Printer ini juga dilengkapi jaringan kabel dan nirkabel,  software untuk manajemen perangkat seperti Direct Digital Filing untuk memperoleh, mengatur dan membagi dokumen, dan sebuah LCD layar sentuh 3,45 inci yang intuitif.

Sedangkan HP Officejet Pro 8000 mengandalkan kecepatan tinggi dalam mencetak hingga 35 ppm untuk cetak hitam putih dan 34 ppm untuk cetak berwarna. Printer ini juga dilengkapi jaringan kabel dan software manajemen perangkat.

Sebagai tambahan, perangkat dengan kualifikasi ENERGY STARÃ�®  ini juga menawarkan fitur kunci seperti cetak dua sisi otomatis, jaringan nirkabel dan second tray tambahan untuk meminimalisasi intervensi pengguna.

HP Officejet 6500 All-in-One (AiO) menghadirkan impact of color dengan penghematan biaya hingga 40 persen per halaman dan penghematan biaya dibandingkan dengan printer laser.

Printer ini dirancang untuk membantu pelanggan dari kalangan pengusaha rumahan dan bisnis mikro dalam meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan produktivitas. Berbagai fitur ditawarkan oleh printer ini termasuk kecepatan cetak yang tinggi dan pilihan jaringan kabel/nirkabel. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009