Liga Italia

Pemain Cagliari tak keberatan tak digaji satu bulan

Pemain Cagliari tak keberatan tak digaji satu bulan

Para pemain Cagliari sepakat tak digaji selama satu bulan guna menghindarkan timnya tak berhenti akibat wabah virus corona. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain dan staf klub Serie A Cagliari sepakat tak digaji selama satu bulan guna membantu tim yang berbasis di Sardinia itu tidak berhenti beraktivitas akibat wabah virus corona, kata presiden klub Tommaso Giulini seperti dikutip Reuters yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Serie A, seperti halnya liga sepak bola di seluruh dunia, mandek dan tak ada tanda-tanda kapan mulai lagi, sekalipun federasi sepak bola Italia menyatakan ingin menuntaskan musim ini.

"Saya beritahukan rasa tanggung jawaban yang besar, semua karyawan kami dan tidak hanya pemain sudah menerima tak dibayar satu bulan," kata Giulini dalam wawancara dengan stasiun televisi Sardinia, Videolina, Rabu.

Baca juga: Godin kritik cara Liga Italia respon COVID-19
Baca juga: Corona menyadarkan betapa kita mendamba keriaan olahraga

"Itu adalah bahasa tubuh dari tanggung jawab besar yang membuat kami bisa membatasi kerugian. Seandainya kompetisi tidak dibuka lagi maka kita lihat saja nanti apa yang terjadi pada beberapa pekan ke depan, untuk saat ini kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka yang menyampaikan gestur ini."

Sabtu pekan lalu Juventus menyatakan pemain-pemainnya sepakat menerima pengurangan gaji dari Maret sampai Juni untuk klub ini melalui krisis.

Inter Milan juga dilaporkan hampir menyepakati pemangkasan gaji pemain, sedangkan Fiorentina dan Torino sudah bersiap dengan skenario batalnya musim ini.

Baca juga: Tidak ada kompetisi, pemain dan staf Juve sepakat untuk potong gaji
Baca juga: Fiorentina dan Torino yakin Serie A musim ini tak bisa lanjut

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar