LinkAja donasikan 55 ribu APD bagi tenaga medis

LinkAja donasikan 55 ribu APD bagi tenaga medis

Bantuan alat pelindung diri atau APD kepada tenaga medis di RSUD Cengkareng dari LinkAja. ANTARA/HO LinkAja/am.

LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus corona melalui kanal LinkAja Berbagi,...
Jakarta (ANTARA) - LinkAja bekerja sama dengan Kitabisa.com memberikan donasi langsung sebanyak lebih dari 55.000 alat pelindung diri (APD) untuk membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Kami harap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus, dan menekan penyebarannya secara signifikan," ujar Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Haryati mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di berbagai wilayah Nusantara. Ssebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pihaknya turut berupaya penuh dalam mengendalikan penyebaran virus corona, dimulai dari lingkungan kantor LinkAja.

“LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus corona melalui kanal LinkAja Berbagi, yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga kemanusiaan terkemuka seperti Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa," katanya.

Baca juga: LinkAja resmi menjadi mitra pembayaran resmi Kartu Prakerja

Wabah corona yang semakin meluas di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, terus memakan korban setiap hari.

Ketersediaan peralatan sanitasi diri maupun APD bagi tenaga medis juga semakin terbatas.
​​​​​
Melalui kerja sama dengan Kitabisa.com, bantuan langsung akan diberikan kepada para pekerja di rumah sakit. Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves.

Bantuan tersebut diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan untuk penyakit Corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

Baca juga: Pemerintah sebarkan ratusan ribu APD ke daerah tangani COVID-19

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Rayakan ultah, BUMN luncurkan LinkAja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar