Surabaya (ANTARA News) - Telkomsel Area III Jawa Bali telah menggaet lebih kurang 1,1 juta pelanggan dari kalangan pelajar, melalui program "Kartu As School Community" yang diperkenalkan sejak tahun lalu.

Manager Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Syaiful Bachri, kepada wartawan di Surabaya Senin mengatakan, pencapaian pelanggan komunitas sekolah, baik SMP maupun SMA itu, jauh dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Saat awal program ini diluncurkan pada 2008, target kami hanya sekitar 450 sekolah khususnya SMA. Tapi ternyata responnya sangat bagus dan sekarang sudah lebih dari 2.000 sekolah SMP dan SMA di Area Jawa Bali, gabung dalam komunitas ini," katanya usai memperkenalkan program "JuZt.4.sKuL Reward 2009".

Program lanjutan dari School Community ini merupakan bentuk kepedulian lain dari Telkomsel kepada dunia pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, sekaligus mempererat jaringan kerja sama sekolah-sekolah di Area Jawa dan Bali.

Operator seluler ini juga selalu membantu pengembangan sistem informasi berbasis teknologi seluler dan pengembangan koperasi sekolah sebagai reseller resmi Telkomsel.

Syaiful Bachri mengatakan pelanggan program ini memberikan kontribusi sekitar 20 persen, dari total pengguna Kartu As di area Jawa Bali yang saat ini mencapai lebih dari 5 juta pelanggan.

Total pelanggan Telkomsel di Area III hingga akhir April 2009 lalu, telah mencapai lebih dari 17,9 juta, dimana 12 juta lebih lainnya adalah pelanggan kartu Simpati.

Tingginya respon pelajar dan sekolah terhadap program ini, membuat operator seluler dengan pelanggan terbesar di Indonesia itu terus berupaya memperbesar pangsa pasar.

"Diharapkan hingga akhir tahun, jumlah pelanggan komunitas sekolah ini bisa meningkat 20 persen dari pencapaian sebelumnya," tambah Syaiful Bachri.

Pria yang akrab disapa Ari ini menambahkan pasar anak muda atau pelajar masih sangat potensial untuk digarap, kendati segmen ini juga rawan berpindah kartu.

Iming-iming yang ditawarkan untuk pelanggan komunitas pelajar ini adalah paket study banding ke Cina selama dua minggu untuk tiga pemenang sebagai hadiah utama dan 300 unit "netbook" untuk hadiah tiga bulanan.

Sementara untuk guru yang bergabung dalam program yang berlangsung hingga 31 Januari 2010 ini, disediakan hadiah 30 unit laptop, 90 unit modem Telkomsel Flash, serta hadiah utama 10 sumbangan pendidikan senilai Rp10 juta.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009