Banda Aceh (ANTARA News) - Pemerintah Republik Korea Selatan akan mengirimkan tiga pelatih taekwondo ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai upaya meningkatkan prestasi di bidang olahraga beladiri tersebut.

"Dalam bulan ini juga Korea Selatan akan mengirimkan tiga orang pelatih taekwondo ke Aceh," kata Ketua Umum KONI Aceh, Muhammad Nazar di Banda Aceh, Selasa.

Nazar yang juga Wakil Gubernur NAD mengatakan, pengiriman tiga pelatih taekwondo itu dihasilkan dalam kerja sama di bidang pendidikan dan olahraga dengan negara tersebut.

Sebelumnya selama sepekan sejak 27 April hingga 3 Mei 2009 delegasi Pemerintah Aceh yang dipimpin wagub berkunjung ke Korea Selatan dan Provinsi Jeju untuk meningkatkan kerja sama dengan negara tersebut.

Ketiga pelatih taekwondo tersebut merupakan kiriman dari Departemen Olahraga Korea Selatan. Di samping itu mereka menawarkan pelatih bola basket.

Prestasi atlet taekwondo Aceh belum begitu memuaskan sehingga untuk peningkatan perlu mendatangkan pelatih dari negara lain.

Kerja sama bidang olahraga tersebut sangat penting dilakukan sehingga Aceh ke depan dapat mengirimkan atlet taekwondo memperkuat prestasi nasional.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009