Pelni Group beri bantuan transportasi bagi tenaga medis

Pelni Group beri bantuan transportasi bagi tenaga medis

Tenaga medis menggunakan fasilitas antar jemput yang diselenggarakan oleh Pelni Group. (Pelni)

Saat ini salah satu anak usaha Pelni yang bergerak di bidang kesehatan (RS Pelni) telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai salah satu rumah sakit rujukan ...
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia/Pelni (Persero) bersama dengan dua anak usahanya, yakni PT SBN dan PT PIDC menyediakan armada bus sebagai transportasi antar jemput bagi tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, untuk mendukung dan membantu mobilisasi para tenaga medis dalam menangani Covid-19.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyampaikan bahwa sinergi yang dilakukan oleh Pelni Group merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap tenaga medis yang bekerja di RS Pelni

"Saat ini salah satu anak usaha Pelni yang bergerak di bidang kesehatan (RS Pelni) telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam menangani Covid-19 di Jakarta. Kami semua berharap dengan adanya bantuan transportasi ini dapat memudahkan pergerakan para tenaga medis dari dan menuju rumah sakit," kata Yahya.

Baca juga: RS Pelni dapat bantuan alkes tangani COVID-19

Bantuan transportasi antar jemput bagi tenaga medis RS Pelni juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang mungkin terjadi apabila tenaga medis RS Pelni menggunakan transportasi publik serta memberikan waktu bagi tenaga medis untuk beristirahat selama perjalanan.

"Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, para tenaga medis juga harus memperhatikan kondisi tubuh agar tetap fit saat merawat pasien," tambahnya.

PT Rumah Sakit Pelni merupakan salah satu anak usaha milik PT Pelni (Persero) yang bergerak pada bidang kesehatan.

Sejak 16 Maret 2020, RS Pelni ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta dan menyediakan 100 ruangan yang dikhususkan untuk merawat pasien PDP dan pasien positif Covid-19.

Baca juga: Pelni semprot disinfektan seluruh kapal antisipasi Virus Corona

Pelni sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah tertinggal, terdepan, terluar dan daerah perbatasan (T3P) di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gugus Tugas Jatim ungkap klaster KM Awu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar