Jakarta (ANTARA News) - Forum Antar Parpol (FAP) mengaku siap mendukung duet Prabowo Subianto-Rizal Ramli, apabila nantinya Partai Gerindra tidak berkoalisi dengan PDIP, karena FAP optimistis tetap akan memperoleh tiket ke Pilpres 8 Juli 2009, meski hanya mendapat dukungan 20 parpol yang tidak lolos ke DPR RI.

"Massa kami tetap solid, sehingga tetap akan mendukung instruksi kantor pusat partai. Bahkan, sekitar 10 juta warga yang tidak terdaftar pada Pemilu Legislatif lalu, siap mendukung duet PS-RR," kata jurubicara FAP Jackson Kumaat di Jakarta, Jumat.

Jackson yang juga Sekjen Partai Karya Perjuangan mengungkapkan, Ketua Umum Pakar Pangan Letjen Purn Muhammad Yasin sudah menyatakan dukungannya, untuk memenangkan Pilpres melalui pasangan PS-RR. Meski demikian, ia enggan berkomentar tentang strategi pemenangan Pilpres, karena hal itu bersifat rahasia internal.

"Bukan tidak mungkin Pak Yasin akan ungkap strategi pemenangan pilpres 2004 kepada Pak Prabowo dan Pak Rizal," kata dia.

Seperti diketahui, Yasin merupakan "think thank" dan tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono, menjelang Pilpres 2004. Ketika menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas RI), Yasin juga sempat masuk ke bursa calon Menteri Dalam Negeri, karena Mendagri saat itu M Ma'ruf sedang sakit.

Lebih lanjut Jackson mengatakan, jika pekan depan ada kesepakatan koalisi secara resmi, maka partainya dan partai-partai lain akan bekerja total untuk duet PS-RR. Jackson juga mengibaratkan Pilpres bulan Juli mendatang, seperti layaknya pertarungan pemikiran dan ide antar jenderal.

"Bisa jadi, karena semua ada jenderalnya, capres SBY adalah jenderal purnawirawan, di JK-cawapres Jenderal (purn) Wiranto, dan capres ketiga (Prabowo-Red) juga Letjen purnawirawan," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009