Pemkab Aceh Barat bersama Sub Divre Bulog Meulaboh sudah siap, tidak ada kendala sama sekali
Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan kegiatan pasar murah yang akan kembali digelar untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat di daerah itu masih menunggu protokol pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

“Saat ini, kami sedang menunggu instruksi terkait protokol pelaksanaan kegiatan, sehingga jika pasar murah kembali digelar, akan aman bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Aceh Barat Husaini di Meulaboh, Aceh, Ahad.

Menurutnya, pasar murah yang sudah dilaksanakan sejak pertengahan Maret lalu terpaksa dihentikan, setelah sebaran virus tersebut mengalami peningkatan di sejumlah daerah di Indonesia.

Padahal, kata dia, pasar murah sangat bermanfaat bagi masyarakat karena warga bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kalau dari segi ketersediaan anggaran dan bahan pokok, Pemkab Aceh Barat bersama Sub Divre Bulog Meulaboh sudah siap, tidak ada kendala sama sekali,” kata Husaini menuturkan.

Pemerintah daerah juga berharap pelaksanaan kegiatan pasar murah dapat dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H tiba, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa tidak terkendala mendapatkan bahan pokok.

Pemkab Aceh Barat juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Aceh, terkait pelaksanaan pasar murah sehingga diharapkan kegiatan ini secepatnya dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kata Husaini.

Baca juga: Harga gula di Nagan Raya Aceh melonjak jadi Rp22 ribu/kilogram
Baca juga: Resmi dicabut, mulai malam ini Jam malam di Aceh Barat tidak berlaku

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020