Pikotaro "PPAP" hingga Arashi buat lagu cuci tangan

Pikotaro "PPAP" hingga Arashi buat lagu cuci tangan

Arashi nyanyikan lagu tentang cuci tangan (Tangkap layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Komedian Pikotaro yang dikenal lewat lagu viral "Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP)" dan grup idola Arashi mengeluarkan lagu dengan lirik berisi ajakan orang-orang untuk mencuci tangan di tengah pandemik corona.

Dilansir Kyodo, Pikotaro mengganti lirik lagu "Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP)" yang terkenal pada tahun 2016 itu dengan "I have a hand, I have a soap. Uh! Wash! Wash! Wash! Wash...."

Lagu yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Minggu (5/4), berjudul "PPAP-2020-" menjadi tren di platform media sosial Jepang.

Baca juga: Arashi, Hey! Say! JUMP! hibur penggemar di rumah lewat konser daring

Baca juga: Album Arashi terlaris di dunia 2019, unggul dari Taylor Swift dan BTS


Video itu masuk ke dalam daftar lima video terpopuler di Twitter Jepang, Senin, seperti dikutip dari Reuters.

Piko Taro, pemilik nama asli Kazuhito Kosaka, mengakhiri video 1,5 menit itu dengan slogan "Pray-for-People-and-Peace", menggantikan "Pen-Pineapple-Apple-Pen", lalu berkata "We will win!"

Piko Taro masih menggunakan kostum kuning motif leopard seperti yang ia kenakan di video PPAP yang viral beberapa tahun lalu.


Sementara itu, Arashi juga merilis video "Wash Your Hands" yang telah ditonton lebih dari sejuta view di YouTube sejak diunggah pada 3 April 2020.

Lima anggota Arashi -- Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto-- yang memakai setelan biru menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dengan reff "Let's wash your hands, wash your hands" dalam bahasa Inggris.

Kemudian, Arashi menampilkan video mereka di hadapan wastefel di toilet umum untuk mendemonstrasikan cara tepat mencuci tangan dengan sabun dengan benar.


Baca juga: Kolaborasi Arashi-One Piece untuk video musik "ARASHI Reborn"

Baca juga: Arashi buat versi baru lagu debut untuk rayakan 20 tahun

Baca juga: Satoshi Ohno "Arashi" kaget perbedaan cuaca Jepang--Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tips aman berbelanja di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar