Petugas gabungan di Jakarta Utara bagikan beras bantuan presiden

Petugas gabungan di Jakarta Utara bagikan beras bantuan presiden

Salah seorang pengemudi ojek daring memperlihatkan beras bantuan presiden Joko Widodo yang dibagikan di Jakarta Utara, Senin (6/4/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Terimakasih pak presiden sudah peduli sama kami
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama TNI dan Polri membagikan beras bantuan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat dan para pengguna jalan, Senin.

Pantauan Antara di RE Martadinata, tepat di prapatan arah Ancol, beberapa petugas membagikan paket bantuan itu untuk pengemudi ojek daring. Bantuan itu diberikan sebagai upaya meringankan beban mereka akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Salah seorang pengemudi ojek, Jono mengucapkan terimakasih atas bantuan itu, karena sebulan terakhir penghasilan mereka sangat berkurang.

Baca juga: Polres Jakarta Utara bantu APD untuk petugas medis

"Terimakasih pak presiden sudah peduli sama kami karena adanya wabah mata pencarian kita berkurang, untuk kebutuhan kita kurang, lagi begini ada bantuan, makasih," kata Jono.

Sementara itu, pengemudi lainnya Margono mengaku dalam sehari dirinya hanya mengantar tiga sampai empat penumpang. Berbeda sebelum adanya virus corona, yakni maksimal dirinya bisa membawa 30 penumpang per hari.

Para pengemudi ojek daring itu berharap, pemerintah terus memberikan bantuan kepada mereka hingga wabah tersebut berakhir.

Baca juga: Warga RT 005 Menteng Dalam gotong royong cegah COVID-19

Alasannya, kebijakan terbaru pemerintah yang melarang para ojek daring untuk membawa penumpang selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sejumlah gereja di Jakarta masih terapkan misa daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar