Guangzhou (ANTARA News) - Tim Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari China pada pertandingan penyisihan Grup 1B ketika pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Fu Haifengh/Ca Yun.

Bertanding di hadapan lebih dari 10.000 penonton di Guangzhou Gymnasium, Kamis malam, pasangan alternatif tersebut sempat mencuri satu game sebelum kalah 10-21, 21-19, 12-21 dari peraih medali perak Olimpiade tersebut.

"Game kedua kami sudah bagus tapi kalah start pada game ketiga sehingga ketinggalan, waktu mau ngejar lagi sudah telat," ujar Hendra mengenai pertandingan tersebut.

Hendra mengaku sudah dapat menyesuaikan diri dengan Ahsan yang baru pertamakali berpasangan. "Namun masih banyak lengahnya," tambahnya.

Sementara Ahsan mengaku sempat tegang pada game pertama sebelum pelatihnya meminta mereka bermain lepas pada game kedua.

"Setelah itu baru bisa main normal," kata Ahsan yang mengaku agak pontang-panting di belakang mengejar pukulan pasangan China.

Pertandingan tersebut adalah untuk pertamakalinya China kehilangan satu game setelah pada dua pertandingan sebelumnya selalu memenangi pertandingan tanpa runner-game.

Semengtara Cai Yun yang semula mengira akan menghadapi Markis Kido/Hendra Setiawan mengatakan Ahsan tidak secepat Kido di bagian belakang lapangan sehingga selalu mengarahkan bola ke belakang.

Soal kekalahan pada game kedua, Cai Yun mengatakan, kemenangan mudah pada game pertama membuat mereka buru-buru ingin memenangi pertandingan sehingga terbawa oleh ritme permainan pasangan Indonesia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009