Jakarta, (ANTARA News) - Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Firman Djaya Daeli mengatakan pertemuan antara Megawati dan Prabowo pada Jumat (15/5) siang ini, membicarakan koalisi permanen untuk pemenangan pemilihan presiden (pilpres) 2009.

"Pertemuan Ibu Mega dan Pak Prabowo untuk membahas koalisi politik secara permanen," kata Firman di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat.

Firman mengatakan ada dua hal penting yang akan dibahas dalam pertemuan sebelum pengumuman pasangan calon presiden dari PDIP dan Partai Gerinda tersebut.

Dua hal penting tersebut antara lain koalisi permanen dan teknis untuk pemenangan pilpres 2009.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman tentang kepastian pasangan calon yang akan diusung PDIP dan Partai Gerinda tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Pramono Anung mengungkapkan setelah pertemuan siang ini akan ada kepastian pasangan capres-cawapres yang akan diusung untuk maju pada pilpres 2009.

"Saya yakin koalisi ini akan terbentuk," kata Anung.

Sekitar pukul 14.15 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati, Pramono Anung dan Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Komulo berangkat dari Teuku Umar, Jakarta Pusat menuju suatu tempat dengan menggunakan kendaraan warna hitam bernomor polisi B-8471-BS.

Ketiganya diperkirakan akan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda, Prabowo Subianto untuk memastikan pasangan capres-cawapres.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009