Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor stabil sejak empat hari lalu

Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor stabil sejak empat hari lalu

RSUD Kota Bogor (ANTARA/RSUD Kota Bogor)

menunjukan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor sudah mulai menurun
Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor tetap stabil dan tdak ada penambahan selama empat hari terakhir yakni 41 kasus, sedangkan kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah satu menjadi delapan kasus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Rabu.

Retno, panggilan Sri Nowo Retno, berharap stagnannya kasus positif COVID-19 di Kota Bogor menunjukan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor sudah mulai menurun. Sedangkan, jumlah kasus meninggal dunia, bertambah satu kasus menjadi delapan kasus, pada Selasa (7/4).

Dari 41 kasus positif COVID-19, sampai saat ini belum ada yang dinyatakan selesai atau sembuh dan meninggal dunia delapan kasus, sehingga masih dalam perawatan di rumah sakit ada 33 kasus.

Baca juga: Pemkot Bogor perpanjang masa belajar di rumah

Baca juga: Pemprov Jabar resmi ajukan PSBB Bogor Depok Bekasi

Baca juga: BTT Kabupaten Bogor membengkak 24 kali lipat tangani COVID-19


Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor jumlah keseluruhan pada Rabu hari ini menjadi 81 pasien atau bertambah dua dari sehari sebelumnya. Sedangkan, pasien yang meninggal dunia masih tetap seperti sehari sebelumnya yakni 18 pasien, demikian juga pasien yang dinyatakan selesai atau sembuh tetap seperti kemarin yakni 23 pasien, sehingga pasien dalam pengawasan di rumah sakit ada 40 pasien.

Sementara itu, warga Kota Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya bertambah 24 orang lagi menjadi 835 orang, pada Rabu hari ini. Jumlah ODP yang dinyatakan selesai pemantauan bertambah satu orang menjadi 417 orang. "Jumlah ODP yang masih dalam pemantauan seluruhnya ada 418 orang," katanya.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Rabu, 8 April 2020, pukul 20:13 WIB, menyebutkan, total kasus positif COVID-19 ada 366 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus positif COVID-19 meninggal dunia sebanyak 35 kasus, sembuh 17 kasus, serta 314 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan hingga Rabu hari ini ada 1.916 kasus, dan dari jumlah tersebut 637kasus dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 1.279 kasus masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 25.594 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 8.361 orang dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 17.231 orang.




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 terkini: positif 22.750, sembuh 5.642, meninggal 1.391

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar