Bernal lelang sepeda, jersey Tour de France bantu anak-anak Kolombia

Bernal lelang sepeda, jersey Tour de France bantu anak-anak Kolombia

Pebalap sepeda Kolombia Egan Bernal menjadi juara Tour de France 2019. (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juara Tour de France 2019 Egan Bernal melelang sebuah sepeda dan beberapa jersey untuk menggalang dana amal bagi anak-anak di Kolombia di tengah pandemi virus corona.

Lewat video yang diunggah di Twitter, pebalap sepeda berusia 23 tahun itu mengatakan dirinya sedang melelang sebuah sepeda merek Pnarello serta jersey putih (gelar pebalap muda terbaik) dan kuning Tour de France 2019 sekaligus kaos tim Ineos.
 
Baca juga: Egan Bernal berhenti berlatih akibat ketidak pastian TdF

Semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke Fundacion Exito, yang menyediakan makanan dan kebutuhan bagi anak-anak di Kolombia, demikian Reuters pada Kamis.

"Selain itu, yang bisa kalian lakukan adalah, jika kalian ingin mendonasikan sejumlah uang, kalian bisa kunjungi fundacionexito.org," kata Bernal.

Sebelumnya Bernal, sejumlah pebalap lainnya juga telah melakukan kontribusi di tengah pandemi seperti juara Tour dua kali Alberto Contandor yang melelang salah satu sepedanya untuk amal.

Selain itu, juara dunia 2015 Michal Kwiatkowski asal Polandia juga meminjamkan apartemen yang ia miliki kepada para dokter dan perawat.

Baca juga: Egan Bernal disambut bak pahlawan di Kolombia

Baca juga: Reaksi Bernal setelah juara Tour de France 2019

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalur TdS 2020 Sumbar meluas hingga Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar