Banyumas (ANTARA News) - Seorang perempuan muda tanpa identitas, ditemukan tewas karena dibakar di tepi Sungai Logawa, Desa Notog, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (20/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA News, mayat perempuan tersebut ditemukan warga setempat yang hendak ke sungai sekitar pukul 04:30 WIB.

Warga curiga karena melihat adanya kepulan asap dan mencium daging bakar.

"Setelah sumber asap itu kita dekati, ternyata sesosok mayat yang sudah hangus dibakar," kata seorang warga, Hamid (56).

Saat ditemukan, kata dia, hanya bagian telapak tangan yang masih tampak utuh tidak ikut terbakar.

Selain itu, lanjutnya, di sekitar korban ditemukan sebotol bensin yang diperkirakan sisa pembakaran dan obat-obatan dalam kantong plastik warna hitam berlumuran darah.

Menurut dia, seorang penjaring ikan di sungai tersebut melihat sebuah mobil hitam yang berhenti di dekat lokasi kejadian dan meninggalkan tempat itu beberapa saat sebelum mayat wanita ini ditemukan.

"Namun penjaring ikan tidak mengenali jenis mobil tersebut. Dia hanya tahu warnanya hitam," katanya.

Sementara itu petugas dari Polsek Patikraja yang mendapat laporan penemuan mayat tersebut, segera datang ke lokasi kejadian disusul Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Banyumas.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 09:00 WIB, mayat perempuan tersebut dibawa ke kamar jenazah RSUD Margono Soekarjo untuk diautopsi.

Kapolres Banyumas AKBP RZ Panca Putra saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, mayat perempuan itu diperkirakan berusia 20 tahun dan berambut ikal.

Kasus penemuan mayat tersebut menarik perhatian warga sekitar lokasi kejadian maupun pengguna jalan sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas di ruas jalan Purwokerto-Cilacap/Bandung. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009