Sepak Bola Dunia

Mantan manajer Vitesse klaim Liverpool sempat dekati Martin Odegaard

Mantan manajer Vitesse klaim Liverpool sempat dekati Martin Odegaard

Dok - Pesepak bola Norwegia Martin Odegaard muncul dalam konferensi pers bersama tim sepak bola Norwegia, menjelang pertandingan melawan Rumania dan Kepulauan Faroe di Oslo, Norwegia, pada 4 Juni 2019. NTB Scanpix/Heiko Junge via REUTERS (REUTERS/NTB SCANPIX)

Ia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie dan banyak tawaran datang. Bukan saja Real Sociedad, tetapi juga Liverpool dan Ajax
Jakarta (ANTARA) - Liverpool disebut sempat mendekati talenta Real Madrid, Martin Odegaard, ketika ia menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Eredivisie Liga Belanda, Vitesse Arnhem.

Hal itu diklaim oleh Leonid Slutsky yang merupakan manajer Vitesse ketika Odegaard "disekolahkan" oleh Real Madrid di sana pada musim 2018/19.

Musim ini Odegaard kembali mendapat sorotan karena tampil apik sejak dipinjamkan ke Real Sociedad, tetapi menurut Slutsky hal itu tidak lepas dari performa bagus pemain berusia 21 tahun itu selama ia tangani di Vitesse.

Baca juga: Martin Odegaard, bintang muda yang bersinar di Liga Spanyol

Bahkan, Slutsky mengklaim performa bagus Odegaard membuat Liverpool jadi salah satu tim yang sempat tertarik menggunakan jasa bintang masa depan Norwegia itu.

"Masa pinjamannya di Vitesse sangat berarti," kata Slutsky sebagaimana dilansir harian Daily Mirror.

"Ia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie dan banyak tawaran datang. Bukan saja Real Sociedad, tetapi juga Liverpool dan Ajax," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Odegaard ingin bertahan di Sociedad dibandingkan balik ke Real Madrid

Selama menghabiskan musim 2018/19 di Vitesse, Odegaard membukukan 10 gol dalam 35 penampilan liga maupun piala domestik.

Sedangkan di Sociedad, Odegaard sudah mencetak tujuh gol dalam 27 penampilan di La Liga Spanyol serta Copa del Rey, sebelum musim 2019/20 ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Odegaard bahkan turut membantu Sociedad mencapai partai final Copa del Rey, yang saat ini nasibnya belum jelas kapan bisa digelar.

Baca juga: Martin Odegaard siap datang jika Mesut Ozil terdepak dari Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar