Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso memastikan pada saat ini tidak ada perpecahan dalam tubuh Partai Golkar yang dipicu oleh kalangan senior partai itu dan segenap kader di tingkat pusat hingga daerah solid.

Kepada pers di Gedung DPR Jakarta, Jumat, Priyo mengatakan berdasarkan pantauannya selama ini dan komunikasi yang dijalinnya dengan segenap elemen Golkar, suasana kebatinan yang telah tercipta di Golkar saat ini adalah bagaimana memenangkan duet Jusuf Kalla (JK)-Wiranto.

"Saya sudah mengecek dan tidak ada upaya-upaya untuk menggembosi JK-Win," ujarnya.

Sekarang ini, ujarnya lagi, para senior Golkar seperti Agung Laksono, Aburizal Bakrie, Surya Paloh dan tokoh-tokoh lainnya telah solid di belakang Jusuf Kalla.

Kalaupun masih ada segelintir tokoh Golkar yang masih belum sejalan dengan kebijakan partai, menurut Priyo, kader-kader muda Golkar seperti dirinya yang akan berupaya menjalin komunikasi persuasif kepada mereka.

Priyo mengakui bahwa pada saat JK-Win belum dideklarasikan, memang ada dinamika di internal partai berlambang beringin itu dan ada tarik menarik yang luar biasa terkait dukung mendukung kandidat presiden yang akan diusung Golkar.

Namun, ia menambahkan, sekarang ini telah terbangun satu tekad bersama di internal partai untuk memenangkan JK-Win.

Apalagi, politisi muda Golkar itu menambahkan, berdasarkan survei yang dilakukan banyak lembaga riset ternyata popularitas dan elektabilitas pasangan JK-Win terus menanjak yang menandakan bahwa duet tersebut diterima rakyat Indonesia.

"Kami melihat bahwa duet inilah yang mencerminkan kombinasi yang paling baik, yakni mewakili Jawa-luar Jawa serta sipil-militer," ujarnya. (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2009