Polres Cirebon Kota sita ratusan liter minuman keras oplosan

Polres Cirebon Kota sita ratusan liter minuman keras oplosan

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda (kiri). (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menyita ratusan liter minuman keras oplosan dari beberapa pedagang saat menggelar razia penyakit masyarakat.

"Kita sita ratusan liter minuman keras oplosan dari beberapa pedagang di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda di Cirebon, Senin.

Ratusan liter minuman keras oplosan tersebut disita setelah anggotanya melakukan razia di beberapa warung yang disinyalir menjual minuman haram tersebut.

Dia mengatakan adanya razia tersebut merupakan bentuk antisipasi untuk bisa mengurangi tindak pidana yang mayoritas dilakukan oleh pelaku setelah sebelumnya meminum minuman keras.

"Selain itu juga mencegah terjadinya korban meninggal karena miras oplosan serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," ujarnya.

Huda menambahkan minuman keras yang disita dari empat pedagang yaitu berupa jenis tuak seberat 3045 liter, 16 dus minuman beralkohol berbagai merek dan juga sejumlah campuran untuk pembuatan miras oplosan.

Dia mengatakan ke empat orang yang terbukti masih memperjual belikan minuman keras tersebut akan dikenakan sesuai aturan yang ada.

"Kita akan kenakan kepada ke empat orang yang berinisial S (43), SN (33), V dan SA (47) aturan yang berlaku," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Patroli gabungan pencegahan COVID-19 bubarkan keramaian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar