Jakarta Fair ditunda

Jakarta Fair ditunda

Petugas kebersihan menyapu sampah yang terbuang di area kuliner di Jakarta Fair Kemayoran 2019, Jakarta, Kamis (27/6/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta International (JI) Expo Kemayoran selaku pengelola Jakarta Fair resmi mengumumkan penundaan kegiatan tahunan yang khusus digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta akibat wabah COVID-19.

"Kepada para peserta Jakarta Fair dan juga masyarakat luas, bersamaan dengan situasi saat ini dimana COVID-19 semakin menyebar luas, kami secara resmi dari
Management PT Jakarta International Expo menginformasikan bahwa event Jakarta Fair Kemayoran untuk sementara kita tunda,” kata Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Acara yang seharusnya dihelat pada 14 Mei hingga 28 Juni 2020 itu ditunda usai berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan penyedia jasa keamanan dari TNI dan Polri.

Nantinya informasi lebih lanjut akan disampaikan baik melalui media atau pun media sosial @jakartafairid.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir, Jakarta Fair Kemayoran itu bukan dibatalkan tetapi hanya ditunda. Waktu serta kepastian penyelenggaraan akan kami informasikan lebih lanjut apabila situasi sudah membaik dan kondusif,” kata Ralph.

Baca juga: Jakarta Fair bantu kurangi pengangguran

Ia pun berharap saat ini masyarakat khususnya warga Ibu Kota Jakarta agar mematuhi anjuran untuj bekerja, beribadah dan belajar dari rumah agar penanganan COVID-19 dapat segera dikendalikan.

"Mohon semuanya untuk tetap di rumah dan jaga diri baik-baik serta ikuti instruksi dari oemerintah sehingga wabah COVID-19 ini bisa berlalu dengan cepat dan kami bisa menyelenggarakan Jakarta Fair 2020 masih di tahun ini,” ujar Ralph.

Jakarta Fair merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta di kawasan Kemayoran untuk merayakan HUT Ibu Kota Jakarta.

Acara rutin itu berisi kegiatan jual-beli barang dengan produk multinasional mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga hiburan keluarga.
Baca juga: COVID-19, Jakarta Fair 2020 resmi ditunda

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Rekor lagi, COVID-19 tembus 20 ribu kasus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar