Kami sudah siapkan 160 tempat tidur di RSUD Kota Tangerang untuk penanganan pasien COVID-19 ini
Tangerang (ANTARA) - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tangerang per 13 April 2020 dengan kondisi yang masih dirawat di rumah sakit mencapai 54 orang.

Berdasarkan data yang dipublikasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang pukul 18.30 WIB melalui situs covid19.tangerangkota.go.id tanggal 13 April 2020, total pasien terkonfirmasi positif corona berjumlah 78 orang dengan rincian 54 pasien aktif, sembilan orang sembuh dan 15 orang meninggal.

Baca juga: Kabupaten Tangerang sosialisasikan PSBB jelang pelaksanaan 18 April

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) terdata ada 1.289 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) terdata 381 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Senin ini melalui video conference menyatakan, seiring meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang maka telah dilakukan peningkatan kesiapan sarana dan prasarana kesehatan.

Di antaranya adalah menambah jumlah fasilitas tempat tidur di sejumlah rumah sakit dengan total ada 380 ruang ICU dan 50 unit ventilator.

Baca juga: Gubernur Banten matangkan rencana PSBB Tangerang

Kemudian, telah dibentuk juga gugus tugas di setiap rumah sakit dalam memudahkan penanganan pasien COVID-19 dengan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit rujukan.

"Kami sudah siapkan 160 tempat tidur di RSUD Kota Tangerang untuk penanganan pasien COVID-19 ini. Ini adalah kesiapan kita dalam menangani wabah virus corona," ujarnya.

Baca juga: RS di Tangerang tambah tempat tidur tangani pasien COVID-19

Baca juga: Kota Tangerang usul PSBB diterapkan mulai Sabtu (18/4)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020