Jakarta (ANTARA) - Hubungan antara sepasang kekasih atau bahkan suami dan istri tak selalu berjalan baik, karena ada saja masalah yang kerap muncul.

Umumnya, banyak pasangan berusaha menghindari melakukan kesalahan seperti orang tua mereka atau meniru jurus pasangan yang langgeng bertahun-tahun.

Tetapi terkadang, mereka justru melakukan kesalahan yang sama berulang kali dan menurut Amy Morin, seorang terapis sekaligus dosen di Northeastern University, Amerika Serikat, kesalahan-kesalahan ini bisa menghancurkan hubungan mereka.

Berikut kesalahan paling umum yang dilakukan pasangan, seperti dilansir Business Insider:

1. Menunggu semuanya baik-baik saja

Banyak pasangan mengatakan hal-hal seperti, "Kami akan bahagia begitu kami pindah ke rumah yang lebih besar," atau, "Kami akan memiliki lebih banyak waktu bersama setelah anak-anak lebih besar."

Namun, menunda kebahagiaan dapat berarti mereka tidak akan menikmati hubungan mereka (atau kehidupan mereka) di masa sekarang.

Akan ada periode di mana Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk satu sama lain dan saat-saat ketika Anda mengalami tantangan serius.

Tetapi hambatan ini bisa menjadi peluang untuk tumbuh lebih kuat sebagai pasangan jika Anda menerima dan berusaha untuk menjadi bahagia seperti yang Anda bisa dalam keadaan Anda saat ini. Lakukan saat ini, jangan menunda.

Baca juga: Tidur seranjang tapi beda selimut, mengapa tidak?

Baca juga: Karantina wilayah karena virus corona jadi ujian bagi pasangan kekasih

Baca juga: Begini pengalaman pasangan asal India menikah di tengah corona

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020