Pangkalpinang (ANTARA News) - Undian berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel memakan korban, uang Rp5 juta milik Eka Prasetya raib.

"Saya menerima telepon dari orang tidak dikenal, katanya saya memenangkan undian berhadiah dari Telkomsel sebesar Rp10 juta dan meminta nomor rekening saya," ujar korban kepada Polresta Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, karena merasa yakin mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta dirinya mendatangi sebuah mesin ATM di kota itu yang juga menuruti permintaan pelaku.

"Sampai ke ATM BCA, saya mengikuti petunjuk yang diberikan orang yang menelpon agar uang hadiah itu masuk ke rekening saya. Namun tanpa disadari, seperti dihipnotis ternyata saya mentransfer uang ke nomor rekening BCA 8800384339 atas nama Budi Hartono sebesar Rp5 juta," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang AKP Eko Novan Prasetyo, membenarkan laporan tersebut dan kasusnya sedang ditindaklanjuti.

"Penipuan terjadi dengan berbagai macam modus yang salah satunya lewat undian berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel. Penipuan seperti ini sering terjadi, sehingga warga diminta hati-hati dan jangan mudah percaya," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan undian berhadiah yang transaksinya melalui rekening karena belum tentu benar.

"Berbagai macam hadiah yang ditawarkan Telkomsel untuk para pelanggannya bisa dimanfaatkan orang untuk melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Telkomsel," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009