Semarang (ANTARA News) - Pertarungan ulang antara juara dunia kelas bulu WBA, Chris John melawan petinju tuan rumah, Rocky Juarez yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, 27 Juni 2009 direncanakan ditayangkan oleh stasiun televisi swasta nasional, RCTI.

"Pertarungan itu akan ditayangkan oleh RCTI seperti halnya pada tarung pertama di Toyota Center, Texas, Houston, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009," kata Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Minggu.

Ia minta dukungan dan doa masyrakata Indonesia agar petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu bisa membawa pulang kembali gelar itu ke Tanah Air.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah tiba di Los Angeles Amerika Serikat dua hari yang lalu dan kini masih menjalani latihan ringan sambil menghilangkan "jet lag" perbedaan waktu antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

"Saya masih berlatih ringan seperti dengan teman latih tanding sambil menyesuaikan dengan kondisi waktu di Amerika Serikat," kata Chris John yang dihubungi secara terpisah.

Usai bertarung melawan Rocky Juarez di Houston Texas, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009, Chris John istirahat dan berkumpul dengan keluarga di Semarang, kemudian awal April 2009 berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth di bawah asuhan pelatih Craig Christian.

Kemudian Minggu (24/5) malam tiba di Indonesia dan Selasa (26/5) bertemu dengan Menegpora Adhyaksa Dault dan Jumat (29/5) terbang ke Amerika Serikat untuk persiapan menghadapi tarung ulang melawan Rocky Juarez.

Keberangkatan ke Amerika Serikat kali ini tanpa didampingi oleh pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian karena ada urusan keluarga di Australia. "Dari Jakarta, Chris John berangkat ke Amerika sedangkan Craig terbang kembali ke Australia," kata Toni Priatna.

Selama persiapan di Amerika Serikat, kata dia, Chris John didampingi Bob Fedonovski yang selama ini juga selalu mendamping Chris John saat bertarung melawan Hiroyuki Enoki (di Jepang, 28 Oktober 2008) atau saat pertarungan pertama melawan Rocky Juarez.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009