Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (16/4) mulai dari Presiden Jokowi yang memperkirakan sektor pariwisata akan mengalami booming pada 2021, hingga dana sebesar Rp6,1 triliun untuk debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terdampak COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi: Tahun depan akan terjadi "booming" pariwisata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan sektor pariwisata akan mengalami booming pada 2021 setelah wabah Virus Corona baru atau COVID-19 berlalu.

Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas melalui konferensi virtual dengan topik Mitigasi Dampak COVID-19 Terhadap Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis, mengatakan ia sangat yakin tahun depan pariwisata akan terjadi booming.

Baca selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi: Pastikan perlindungan sosial bagi pekerja pariwisata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan program perlindungan sosial bagi para pekerja di sektor pariwisata yang terdampak pandemi Virus Corona baru atau COVID-19.

"Langkah-langkah mitigasi perlu secepatnya dilakukan, pertama program perlindungan sosial bagi pekerja yang bekerja di sektor pariwisata ini betul-betul harus dipastikan ada dan sampai kepada sasaran," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. OJK keluarkan panduan penyusunan laporan keuangan untuk perbankan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan panduan penyusunan laporan keuangan, terutama dalam menerapkan ketentuan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 71 mengenai penghitungan pencadangan dan PSAK 68 mengenai pengukuran nilai wajar surat berharga. di tengah masa pandemi COVID-19.

“Surat Edaran mengenai hal tersebut ditandatangani oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana.,” kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Airlangga: Kartu Prakerja hangus jika tidak digunakan dalam 30 hari
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pelatihan pertama dalam program Kartu Prakerja bisa hangus jika dalam waktu 30 hari tidak digunakan oleh peserta sejak ditetapkan sebagai penerima yang lolos seleksi.

“Kesempatan ini silakan dioptimalkan,” katanya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. Pemerintah siapkan Rp6,1 triliun, bantu debitur KUR terdampak Corona
Pemerintah menyediakan dana sebesar Rp6,1 triliun untuk membantu memberikan kemudahan bagi debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terdampak wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

“Dari segi KUR, sudah diberikan kemudahan cicilan bunga dan pokok untuk tahun 2020,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers daring di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020