Jakarta (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0501/Jakarta Pusat menyelenggarakan program Bang Je Pe Gotong Royong Percepatan Penanganan COVID-19 dalam rangka percepatan penanggulangan dampak COVID-19, di wilayah Jakarta Pusat.

Kegiatan Bang Je Pe Gotong Royong Percepatan Penanganan COVID-19 mengunjungi kelompok rentan persebaran COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Minggu, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Baca juga: Kota Bogor salurkan bantuan sosial untuk warga
Baca juga: Pekanbaru tetapkan usaha yang boleh buka selama PSBB
Baca juga: Kartu Prakerja siap tambah mitra platform digital untuk pelatihan


Dandim didampingi Camat Cempaka Putih, Kapolsek Cempaka Putih, Pasiter Kodim 050 Jakpus dan Wadanramil 06/Cempaka Putih mengunjungi para Lansia yang kurang mampu secara finansial dan menyerahkan bantuan beras.

"Kegiatan ini kami sebut gotong royong. Karena itu, kami mengajak para warga yang memiliki rejeki lebih untuk ikut berpartisipasi membantu warga yang benar-benar membutuhkan. Ini intinya adalah saling membantu dan bekerja sama," kata Dandim.

Menurut Kolonel Inf Wahyu, dalam kondisi seperti saat ini perlu adanya kebersamaan, kepedulian dan rasa empati dari seluruh warga.

"Dengan bergotong royong kami yakin permasalahan yang timbul akibat pandemi COVID-19 akan lebih mudah diatasi," ucapnya.

Dandim juga mengajak warga untuk hidup bersih, menjaga kesehatan fisik dan mental, beribadah dan tetap berfikir positif.

"Kami akan selalu berusaha maksimal dengan Tiga Pilar untuk membantu kesulitan warga, dan harapan kami warga juga patuh dengan himbauan PSBB dari pemerintah. Mari bersama-sama bergotong royong, bersatu padu untuk melawan COVID-19," ujar Kolonel Inf Wahyu Yudhayana.

Baca juga: Kementerian Agama pastikan guru madrasah non-PNS tetap dapat tunjangan
Baca juga: Alumni Michigan State University serahkan bantuan APD ke sejumlah RS

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020